23 Januari 2015

Cara Mencerahkan Kulit dengan Kojiesan


Hi beauties! :)

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan produk Kojiesan, karena sudah banyak sekali beauty blogger yang mereview produk ini. Berbagai macam hasil mereka dapatkan dan terbukti memang dapat mencerahkan kulit. Bahkan ada yang hanya dalam pemakaian kurang dari 1 minggu! Amazing banget ya! >,<

Akhirnya aku pun teracuni dan ingin mencoba menggunakan produk dari Kojiesan. Nah, buat kalian yang belum tahu produk Kojiesan dibaca sampai akhir ya! Aku akan membuktikan apakah benar Kojiesan bisa menjadi salah satu cara mencerahkan kulit? Penasaran? Sama aku juga. Hahaa :D



Ada dua varian Kojiesan yang tersedia saat ini, yaitu:
  1. Kojiesan Classic : Kojiesan Skin Lightening Soap, Kojiesan Face Lightening Cream, dan Kojiesan Skin Lightening Lotion.
  2. Kojiesan Dream White : Kojiesan Anti - Aging Soap, Kojiesan Face Cream Moisturizer.
Sabun Kojiesan ini mudah ditemukan koq. Aku membeli Kojiesan Skin Lightening Soap dan Kojiesan Anti - Aging Soap ini di Alfa Midi. Selain di Alfa Midi, kalian bisa juga membeli rangkaian kecantikan Kojiesan di Hero Supermarket, Lion Superindo, Giant Extra, Dan-Dan, Grand Swalayan, Naga Swalayan, Guardian, Diamond, Ranch Market, Farmers Market dan Lotte Mart.


Kemasan sabun ini sangat cantik. Full white untuk kemasan dus Kojiesan Classic dengan netto 135 gram sedangkan Kojiesan Dream White berwarna putih dan biru dengan netto 65 gram. Masing-masing memiliki icon geisha di bagian sisinya seperti foto di atas dan ini adalah bagian yang paling aku suka. <3 

Tadinya aku pikir ini adalah produk dari Jepang dilihat dari nama dan Geisha di kemasannya. Tapi aku salah! >,< 
Kojiesan ini asalnya dari Filipina.
Diproduksi oleh: Beauty Element Ventures, Manufacturing, Inc.
Diimpor oleh: PT. UICCP Indonesia, Jakarta.


Kojiesan Classic Skin Lightening Soap
Komposisi:
Kojic acid, jeruk, VCO, glycerine, ekstrak sayuran, vitamin C.

Kojiesan Dream White Anti - Aging Soap
Komposisi: 
Minyak kelapa, air, sodium hydroxide, parfum, titanium dioxide, kojic acid, kolagen, elastin, ekstrak zaitun, vitamin C.


Mungkin ada yang belum tahu Kojic Acid dan VCO itu apa?

Kojic Acid merupakan bahan alami yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan mengembalikan warna kulit yang rusak akibat pengaruh buruk cahaya matahari. Kojic Acid dari Kojiesan ini dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap karena jerawat maupun karena penuaan. 


Kojic Acid ini ditemukan secara tidak sengaja pada proses fermentasi beras di Jepang pada tahun 1990 (aku belum lahir, hehe :p). Oke deh, sekarang aku ngerti kenapa dari namanya ada sangkut paut dengan bahasa Jepang. :)

Kojic Acid ini memang sudah terkenal di Jepang sebagai bahan pemutih alami, namun eksistensinya sempat turun karena hadirnya Hidroquinone. Buat yang belum tahu, Hidroquinone adalah zat pemutih yang dalam jangka panjang dapat menyebabkan kanker! Hati-hati ya beauties, jangan sampai kalian tertipu iming-iming putih instan tapi jangka panjangnya malah di-PHP-in bahkan bisa bikin kecewa maksimal karena malah berdampak buruk bagi kesehatan kita. 

Selain Kojic Acid dari Kojiesan bahan utama lainnya adalah VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa murni. VCO banyak sekali manfaatnya, seperti mencegah kulit bersisik, menjaga kelembaban kulit dan membantu mengurangi jerawat


Untuk varian Kojiesan Dream White, terdapat kandungan kolagen yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, mengurangi keriput, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit lebih kencang dan sehat.


Sabunnya berbentuk persegi panjang dan dikemas lagi oleh plastik bertuliskan masing-masing nama variannya. Untuk Kojiesan Skin Lightening Soap berwarna oranye dengan aroma jeruk segar sedangkan Kojiesan Dream White Anti-Aging Soap berwarna putih tulang dengan aroma vanilla. Aku suka semua wanginya. Tapi kalau disuruh pilih, aku pilih yang Kojiesan Dream White Anti-Aging Soap. :D


Setelah plastik dibuka, maka bentuk sabunnya dapat kalian lihat seperti pada foto di sebelah kiri atas. Untuk yang oranye ada tulisan Kojic Acid Soap sedangkan yang putih tulang tidak. 

Di foto sebelah kanan aku memotong masing-masing sabun menjadi empat bagian sebelum digunakan. Ini salah satu cara yang bisa digunakan untuk menghemat pemakaian sabun, karena biasanya sabun batang yang sudah terkena air jadi lebih mudah lembek. 


Baik Kojiesan Skin Lightening Soap maupun Kojiesan Dream White Anti - Aging Soap, ke dua-duanya menghasilkan busa yang banyak saat digunakan bahkan tanpa shower puff. Busa Kojiesan Skin Lightening Soap berwarna putih dengan sedikit oranye sedangkan Kojiesan Dream White Anti-Aging Soap berwarna putih.

Nah, seperti apa hasilnya di kulitku?



Yup, bisa dilihat foto di atas. Dalam pemakaian kurang lebih 3 minggu kulitku sedikit lebih cerah dibandingkan sebelum menggunakan sabun Kojiesan. Bahkan ketika aku berangkat mengajar ada beberapa muridku ketika cium tangan bilang "Bu, meuni bodas teh" (baca: Bu, putih banget deh). Hahaha :D

Oh iya, sebenarnya sabun ini bisa digunakan untuk wajah juga. Tapi berhubung wajahku masih dalam pengobatan jadi aku belum berani mencoba dan hanya aku pakai di badan saja. Selain kulitku lebih cerah, alhamdulillah di kulitku tidak terasa kering. Supaya hasilnya maksimal jangan lupa pakai lotion yang mengandung spf agar terlindung dari efek buruk cahaya matahari ya.

Yeay! Akhirnya aku menemukan cara mencerahkan kulit yang aman bagi kesehatan dan kantongku, karena selain banyak manfaatnya sabun ini juga harganya ekonomis. Hehe :D


Kesimpulan:

Kojic Acid dari Kojiesan terbukti dapat mencerahkan kulit
+ Mengandung VCO dan kolagen
+ Tidak membuat kulit kering
+ Harga terjangkau
+ Mudah ditemukan karena, tersedia di supermarket, alfa, guardian dll 

- Tidak ada

Rate: 9/10 


Kojiesan produk perawatan kulit pertama & satu-satunya 
yang hadir di Indonesia 
dengan kandungan Kojic Acid & 100% VCO 
yang berfungsi untuk mencerahkan kulit & mengembalikan 
ke warna aslinya.

2 komentar:

  1. aku juga pakai ini nih, kemaren abis coba-coba :) overall bikin aku lumayan lebih cerah. tapi kayaknya aku harus beli yg size lebih besar ya haha.

    BalasHapus