10 Januari 2015

[MUC] Office Makeup Contest

Selamat malam beauties yang gak malem mingguan sama pacar, keluarga atau teman-temannya! :p
Jangan galau yaaa~ Mending sini aja baca postingan aku. :)




Kali ini aku mau share tutorial makeup ke kantor. Selain tutorial office makeup ada tutorial singkat hijab sederhana andalan aku tiap berangkat kerja juga loh. Kenapa sederhana dan jadi andalan? Sederhananya karena gak perlu pakai waktu lama cukup 1 menit
sedangkan andalannya karena bisa mengoreksi bentuk wajahku yang bulat sempurna. Hahaa XD

Tutorial ini aku buat dalam rangka mengikuti MUC yang diadakan oleh Kak Sylviana Saputri yang sedang merayakan ulang tahun blognya yang ke dua. Happy blogversary ya Kak, semoga semakin banyak visitor blognya dan semakin menginspirasi para pembacanya. ^^

Btw ini pertama kalinya aku buat tutorial, so maaf kalau banyak kekurangannya. Nanti bisa kalian tanya sih kalau ada kurang jelas. :)

Langsung aja ya kita mulai..


1. Sebelum bermakeup, pastikan wajah sudah dibersihkan. Wajahku sebelum dimakeup tampak pada foto di atas (before). 
2. Oleskan pelembab sesuai dengan jenis kulit kalian. 
3. Oleskan BB Cream atau foundation atau langsung pakai bedak andalan kalian, optional ya. Kalau foto (after) di atas aku pakai foundation Revlon colorstay (220 natural beige). Sebelum pakai foundation aku pakai sunblock Parasol terlebih dahulu karena kebetulan wajahku sedang masa pengobatan menggunakan Vitacid (katanya sih gak boleh pakai apa-apa selain sunblock tapi aku bandel T_T). Sunblock ini menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari.


Bagi kalian yang gak punya mata panda dan wajahnya mulus bersih bersinar tanpa noda ataupun gak mau repot dan gak terlalu bermasalah bila terlihat ada noda-noda, bisa di skip langkah yang ini.  :D
Tapi bila wajah kalian banyak nodanya seperti foto before aku di atas :') dan ingin jadi agak terhapus nodanya, kalian bisa koreksi dengan menggunakan concealer. Foto di atas aku menggunakan Etude surprise stick concealer (no. 2) untuk noda jerawat dan Skinfood Salmon Darkcircle Concealer untuk lingkaran hitam di sekitar mata. Untuk bagian mata aku lupa fotonya. T_T 
  1. Oleskan concealer pada bagian yang bernoda dan sekitar mata.
  2. Ratakan dengan cara cukup ditepuk-tepuk cantik menggunakan jari.
  3. Pakai bedak tabur atau padat. Aku pakai bedak tabur dari La Tulipe acne loose powder (suntan).

Oke, bagian wajah sudah beres, lanjut di area mata. 


Salah satu bagian terpenting pada wajah adalah alis. Bisa dilihat foto before di atas, alisku tebal tapi berantakan dan gak berbentuk ya. :') Tapi gak usah khawatir, kalian yang punya alis kayak aku bisa koq jadi agak cakeplaaah. :p 
Kalian hanya butuh pensil alis dan sikat alis.
  1. Bentuk alis tipis-tipis dan meruncing di ujungnya menggunakan pensil alis seperti pada foto di atas. Aku menggunakan Sariayu eyebrow pencil yang cokelat.
  2. Ratakan alis mengunakan sikat alis dari arah depan ke belakang (bagian yang runcing). Warna alis semakin ke depan semakin tipis (gradiasi) agar terlihat natural.
Yup, kira-kira begitu. Kurang lebihnya mohon maaf karena aku juga masih belajar. Hehee


Untuk eyeshadow, kalian bisa pakai satu atau dua warna. Di sini aku pakai 2 warna, pink dan cokelat. Menyesuaikan dengan warna kerudung yang aku pakai.

  1. Baurkan eyeshadow warna pink. Aku pakai pink Pucker dari Sleek i-Divine Ultra Mattes V1.
  2. Beri eyeshadow cokelat di ujung V mata kemudian blend dengan eyeshadow pink tadi . Untuk eyeshadow cokelat aku pakai Oriflame pure colour eye shadow palette.
  3. Aplikasikan eyeliner. Aku pakai La Tulipe waterproof eyeliner (black). 
  4. Terakhir jepit bulu mata dan gunakan maskara supaya bulu mata lebih lentik. Aku pakai Maybelline the hyper curl mascara.


Selanjutnya shading hidung di sisi kiri dan kanan seperti foto di atas lalu blend supaya natural. Kalau aku sih ngeblendnya pakai jari aja, soalnya gak punya kuasnya. Hahaa Shading hidung ini penting sekali untukku karena bisa membuat hidungku yang agak pesek terlihat lebih mancung. :p


Bisa dilihat ya perbedaan before - after shading. Untuk shading aku pakai Makeover face contour kit. 


Terakhir, pakai blush on dan lipstik. Nah, silahkan pilih warna  lipstik favoritmu. Jangan lupa disesuaikan dengan makeupmu. Bila makeup di bagian mata yang ingin lebih ditonjolkan (seperti aku), berarti pilih warna lipstik yang soft. Sedangkan bila kamu ingin menggunakan lipstik yang lebih bold, sebaiknya makeup di bagian yang lain jangan berlebihan. Supaya gak kayak  yang mau ngelenong. Hehee Di sini aku pakai lipstik Wardah pinky peach lip palette (Exc 28) dan Wardah blush on D.




Bencana tidak terduga datang!
Setelah selesai makeup tiba-tiba mendung. Why oh why? T__T Karena gelap 2 foto di atas itu aku harus foto pakai flash (kiri) dan foto tanpa flashnya (kanan) susah fokus akhirnya jadi blur gitu.

Selesai sudah tutorial makeupnya. Sekarang lanjut ke tutorial hijab.  Untung banget pas bikin tutorial ini sebelum mendung. :') Di sini aku menggunakan kerudung berbentuk segi empat, entah namanya bahan apa aku gak tau >,< yang pasti mudah dibentuk, gak nerawang dan melayang-layang kena angin. Tapi tutorial ini bisa juga digunakan juga untuk kerudung segi empat paris, sifon atau silk. Di sini aku hanya menggunakan 2 jarum pentul. 
Selengkapnya bisa diklik untuk memperbesar fotonya. :)






Oke, sekian tutorial dariku. Semoga bermanfaat ya buat kalian yang ingin bekerja tapi tetap cantik. ^^

Buat yang pengen join MUC bisa diklik banner di atas atau klik di sini

8 komentar:

  1. Cantik dan elegan shinta ;) trimakaksih ya udah join, goodluck

    BalasHapus
  2. Cantiik .. 😊 πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  3. Kak sinta aku mau tanya....
    Foundation revlon colorstay bagus buat fto pake flash yah ?ga masalah gt?ga whitecase??

    Www.mezquitta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku lumayan bagus gak masalah, pilih shade nya yang sesuai aja. Di post aku yang ini ada 3 foto yang pakai flash, hasilnya bisa kamu lihat sendiri yunda. ^^

      Hapus