31 Maret 2015

[MUC] Party Makeup Look

Hai hai apa kabar? ^^ 
Kalo aku alhamdulillah sekarang sehat walafiat. *gak ada yang nanya* :p

Finally, bisa ikutan MUC kak Lina di detik-detik terakhir! <3
Gara-gara sakit campak hampir 1 minggu lebih kemarin aku gak bisa ngapa-ngapain. Watir juga lihat seluruh badan totol-totol merah sampai ke muka, ditambah jerawat pada keluar bertebaran di mana-mana. Entah, efek panas dari dalem kali yak. -_- Padahal tangan gatel banget pengen nyoretin muka, soalnya lagi banyak MUC. Hihii


Seperti yang aku bilang di atas, MUC kali ini diadakan kak Martalina Thesya, owner dari Alleria MUA  dalam rangka ulang tahunnya. Btw, happy birthday ya kak, semoga sehat selalu rezeki dan usaha lancar, nge-blognya juga makin sukses. Aamiin ^^ 

Dalam MUC kali ini kita diminta membuat party makeup look. Tema bebas, boleh smokey, pastel or vintage. Aku memilih tema shimmery smokey eyes karena party makeup look dalam benakku (untuk look ini) adalah sparkle and glamour. So, aku pakai eyeshadow bershimmer dengan nude glossy lipstik. Look ini menurutku cocok digunakan untuk malam hari. Bisa dibilang lumayan badai gitu makeupnya. Tapi masih sangat aman sih gak sampai kayak lampu disko berjalan. Hehee 

So, ini hasil makeupku (semua foto menggunakan flash selain karena malam hari, biar shimmernya kelihatan).








Bagian wajahku yang paling menarik untuk ditonjolkan? Menurutku bagian mata, gak tau kenapa suka aja sih terus ditambah bulu mata bagian bawah lumayan adaan, tapi sayang yang atasnya gak lentik. :') Selain itu bagian mata paling banyak bisa berubah dan dikreasikan. Bisa jadi sipit atau belo. Entah itu karena pakai eyeshadow, eyeliner, bulmat palsu atau softlens. That's why I love my eyes! <3 

Untuk tema kali ini aku memadukan warna eyeshadow cokelat, gold dan hitam. Menurutku ketika warna tersebuut dipadukan terlihat cantik dan glamour ditambah eyeliner hitam dan teardrop liner di bagian bawah mata.

Bagian bibir aku pakai lipstik warna cokelat di mix dengan pink pastel dan ditambah sedikit lip gloss. Sengaja pilih warna aman karena mata sudah cukup 'liar'. :p


Bagi yang berhijab supaya tetap sparkle and glamour bisa pakai kerudung dengan detail batu-batuan yang berkilau bila terkena cahaya. Biar kesan mewahnya tetap ada. Hehee :D 


Sebagai salah satu syarat MUC, di bawah ini aku akan kasih tau makeup apa saja yang aku gunakan, beli di mana dan berapa harganya. Untuk harga sebagian besar itu kurang lebihnya ya, soalnya ada beberapa yang hadiah, ada yang beli karena lagi diskon. 

Makeup yang aku pakai:

Face:
  1. Revlon colorstay foundation - natural beige (Rp. 100.000 ~ Ciwalk)
  2. Skinfood buckwheat loose powder - natural beige (Rp. 70.000, hadiah giveaway ~ banyak di online shop
  3. Make over face contour kit (Rp. 100.000 ~ Ciwalk)
  4. Wardah blush on - seri C (Rp. 37.000 ~ Matahari Dept. store)
Eyes
  1. Skinfood salmon darkcircle concealer -  (Rp. 115.000 ~ IG Mypashop)
  2. Viva queen eyebrow pencil - brown (Rp. 25.000 ~ Indomart)
  3. Wardah eyeshadow - seri M (Rp. 39.000 ~ Matahari Dept. store)
  4. Mirabella eyeshadow kit - no 2 (Rp. 45.000 ~ Ramayana Dept. store)
  5. Etude house tear drop liner - white (Rp. 75.000 ~ IG zharasonline)
  6. LaTulipe eyeliner - black (Rp. 45.000 ~ toko kosmetik)
  7. Yukiyuna eyelashes - dolly kiss (Rp. 17.000 ~ IG Yukkiyuna)
  8. Maybelline hypercurl volum express mascara (Rp. 50.000 ~ Matahari Dept. store
  9. Eyelash glue (Rp. 7.000 - toko kosmetik)
Lip
  1. Wardah lip palette - pinky peach (Rp. 60.000 ~ Matahari Dept. store)
  2. Sephora color wand lipgloss trio (gak tau ni berapaan katanya Rp. 240.000, hadiah giveaway ~ mungkin di online shop/counternya) 

Totalnya Rp. 1.025.000,- (termasuk hadiah) Hmm kalau dilihat gini mahal juga yaa. -_- Tapi perlu diingat makeup yang aku sebutkan di atas gak cuma bisa dipakai satu makeup look ini aja tapi kita bisa buat berbagai macam makeup look.

Gara-gara ngomongin budget di atas, aku jadi kepikiran sedikit tips nih yang biasa aku lakukan tentang makeup, barangkali bisa membantu. :)

1. Kalau kamu suka bereksperimen dengan makeup, lebih baik beli makeup dalam bentuk palette terutama eyeshadow. Kelihatannya sekali beli emang mahal tapi sebenarnya jangka panjangnya jauh lebih murah dibandingkan beli hanya 1-3 warna loh. Jadi, menabung dan bersabarlah ya! *nasehatin diri sendiri* :))

2. Sering-seringlah ikutan kuis *nyebarin virus banci kuis* hahaa, yaa MUC kayak gini misalnya. Selain semangat ikutan kuis karena ngincer hadiah makeup gratis (pastinya kan? hahaha :p siapa juga yang gak mau gratisan? :p), gak dipungkiri saat blog walking bisa nambah wawasan tentang makeup dari tutorial bermakeup, review makeup, nambah temen juga dan yang terpenting latihan tangan biar terbiasa 'nyoret-nyoretin' muka. Ya lumayan kan misalnya bisa 'ngalis' atau masang bulu mata sendiri. :D Nanti pada akhirnya skill kita lama-lama bisa berkembang dan makeup yang udah kita beli gak akan sia-sia (itu pengalaman yang aku rasain sih). 

3. Terakhir, sebelum beli makeup aku suka baca dulu review dari para suhu beauty blogger yang bertebaran di google. Supaya meminimalisir adanya kalimat "Udah susah payah nabung buat beli makeup, pas beli ternyata hasilnya mengecewakan. Di situ kadang saya merasa sedih." Hahaha XD Eh, tapi hati-hati juga takut keracunan gara-gara baca review makeup, ntar yang ada mau hemat malah tekor. :))

Oke, maaf ya panjang banget postingannya ngalor ngidul ke mana-mana. Sekian deh cerita party makeup look dengan tema shimmery smokey eyes ala aku. Wish me luck. ^^
lipstik di foto ini sebelum aku mix dengan warna pink pastel 

Jangan lupa join ya, tinggal klik banner di atas untuk keterangan lebih lanjutnya. Hari ini terakhir loh! :)

2 komentar:

  1. smoky eyesnya cantik banget :)
    http://mysistermonsterdisaster.blogspot.com/

    BalasHapus