17 April 2015

[REVIEW] Gizi Super Cream & Gizi Daily Natural Lightening Foam

Hi all.. :)

Sekitar 2 minggu yang lalu aku dikenalkan dengan produk skincare dari Gizi Indonesia. Jujur aja tadinya aku agak ragu juga pakainya, takut gak cocok dan aku gak tau sama sekali merk ini. 

Katanya Gizi Super Cream dari zaman dulu udah populer banget! Di kemasannya tertulis Best Quality Since 1972, berarti sekitar 40 tahunan yang lalu. Karena katanya produk ini populer, jadi isenglah aku tanya ibuku dan eng ing eeeeng.... ternyata ibuku dan mbah putri (nenek) adalah pengguna setia Gizi Super Cream! Hahahaa gak nyangka :D Trus aku tanya lagi mengenai kualitasnya, kata ibuku bagus. Oke deh, akhirnya aku memutuskan untuk berani mencoba. :D

Nah, berikut produk yang aku sudah coba. :)

Bagian depan


Bagian belakang
 Dari kiri ke kanan:

1. Gizi Daily Natural Lightening Foam
2. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream SPF 18
3. Gizi Super Cream Daily Nutrition Cream 
Setelah aku buka dusnya, tampak seperti di bawah ini

Bagian depan
Bagian belakang

Kita bahas satu-persatu ya.. :)


Gizi Daily Natural Lightening Foam

Size: 50 ml

Ingredients: 
5 bahan utama yang 100% asli tanaman herbal tradisional Indonesia adalah Carica Papaya Fruit Juice, Citrus Aurantifolia Juice, Eucheuma Spinosum Extract, Oryza Sativa Bran Water, Coconut (Cocoa Nucifera) Oil. (Selengkapnya lihat pada foto di atas)

Fungsi: 
Cleansing, lightening & smoothing. 

Cara pakai: Gunakan pada pagi dan sore hari. Basahi wajah usapkan foam pada wajah dan leher. Pijat secara lembut kemudian bilas sampai bersih.

Packaging:
Kemasan Gizi Daily Natural Lightening Foam berbentuk tube berwarna putih dan tulisan serta tutup fliptop-nya berwarna hijau. Desainnya cukup simple. 

Review: 
Aku pakai ini selama 2 minggu setelah sakit campak. Kebetulan saat itu wajahku panen jerawat entah mungkin efek panas dari dalam ditambah selama sakit agak kurang merawat kulit juga. Alhamdulillah jerawatku berkurang, gak ada purging juga. Aku cocok banget pakai Gizi Daily Natural Lightening Foam-nya. <3

Pembersih ini busanya gak terlalu banyak sih tapi super lembut. Wanginya juga enak gak mengganggu. Aku paling gak suka pembersih wajah yang hasil akhirnya licin, kayak yang gak bersih walau sudah dibasuh air berkali-kali. Nah, yang aku rasakan pakai pembersih ini tiap selesai cuci muka, minyak di wajah hilang semua, kulit terasa bersih dan lembut. Selain itu gak ada efek licin dan sama sekali gak ada rasa kering kayak ketarik gitu! Super suka sama facial foam ini. <3


Selanjutnya, ke Gizi Super Cream ya.. :)

Gizi Super Cream ini sebenarnya ada 3 jenis, yang pertama berbentuk jar, yang kedua dan ketiga berbentuk tube. 

Yuk dibahas lebih lanjut.. :)

Gizi Super Cream

Di bagian atas kemasan dus Gizi Super Cream terdapat keterangan bahwa produk Gizi Super Cream merupakan Best Quality since 1972.
Atas: Gizi Super Cream no SPF - Bawah Gizi Super Cream with SPF 18

Di bagian bawah dus terdapat keterangan expired-nya.
Kiri: Gizi Super Cream with SPF 18 - Kanan: Gizi Super Cream no SPF
Size: 18 g

Ingredients: 
Kedua krim ini sama-sama terdiri dari 7 bahan ekstrak tanaman herbal tradisional asli Indonesia, yaitu Seaweed, Aloe Vera, Lime, Rice, Papaya, Bligo dan Soya Bean. (Selengkapnya bisa lihat di atas).

Fungsi: 
Sebagai UV protection, brightening, smoothing. Menutrisi mencerahkan dan menghaluskan agar kulit sehat, ayu alamiah.

Cara Pemakaian:
Bersihkan wajah, kemudian oleskan Gizi Super Cream pada wajah dan leher secara merata.

Packaging:
Sama-sama dikemas oleh dus berbahan kertas. Perbedaan hanya pada warna hijau dan kuning di dus dan di tutup tubenya yang berbentuk ulir. Untuk yang berwarna kuning dilengkapi dengan SPF 18 sedangkan yang hijau tidak.

Kiri: Gizi Super Cream no SPF - Kanan: Gizi Super Cream with SPF 18
Gizi Super Cream Terbuat dari tanaman herbal asli Indonesia dengan teknologi nano yang membuat krim lebih lembut dan cepat meresap pada kulit, sehingga hasilnya lebih cepat terlihat.


Gizi Super Cream ini kerennya adalah no silicone, no paraben, no hydroquinon, no mineral oil dan no colorant. Jarang banget produk Indonesia yang tidak mengandung 5 bahan tersebut sekaligus kan? :)


Nah, ini ada perbandingan swatch antara (kiri ke kanan) Gizi Super Cream non SPF, Gizi Super Cream with SPF dan Gizi Daily Natural Facial Foam.

Gizi Super Cream non SPF lebih cair dibandingkan yang ber-SPF sedangkan untuk facial foam-nya tidak terlalu encer ataupun kental. Ketiganya memiliki wangi yang sama dan tidak menganggu

Review: 
Aku menggunakan Gizi Super Cream non SPF untuk malam hari dan Gizi Super Cream SPF 18 untuk pagi - siang hari ketika beraktifitas di luar ruangan.

Krimnya terasa halus dan membuat kulit menjadi kenyal. Selain itu dapat melembabkan tanpa membuat kulit jadi berminyak dan lengket. Di kulitku yang berminyak & gampang jerawatan, krim ini gak bikin breakout loh! Malah jerawat-jerawatku jadi lebih kalem dan gak terlalu brutal. Hihii XD 



Kesimpulan:

Keseluruhan
+ No silicone, paraben, hydroquinon, mineral oil dan colorant.
+ 4 H, yaitu Herbal (bahan alami), Hi-tech (nano tecnology), Heritage (best quality since 1972) dan Halal.
+ Tidak breakout
+ Cocok untuk semua jenis kulit
+ Wanginya enak
+ Travel friendly
+ Harga terjangkau

Gizi Daily Natural Lightening Foam
+ Membersihkan secara maksimal
+ Mencerahkan
+ Busa lembut
+ Kulit terasa lembut, tidak kering dan tidak terasa ketarik

- Tidak ada

Rate: 10/10
Serius! Aku suka banget dan baru menemukan pembersih wajah yang sesuai keinginan <3

Gizi Super Cream no SPF & SPF 18
+ UV protection
+ Mencerahkan
+ Menutrisi kulit
+ Menghaluskan & melembutkan
+ Krim cepat meresap
+ Tidak lengket dan aman untuk kulit berminyak

- Tidak ada

Rate: 9/10

Kalau lebih rutin lagi pakainya, insya Allah kayaknya bisa nih menuju kulit cantik & flawless. Amiin :D 





















Untuk kalian yang ingin mencoba Gizi Super Cream, kalian bisa cek di http://www.giziindonesia.co.id/ untuk info lebih lanjut dan kalian juga bisa mengetahui di mana saja lokasi yang menjual produk Gizi ini. :)

1 komentar:

  1. Wah senangnya ya kalau cocok .. ^^ Aq belum pernah nyobain nih ^^

    New post Shinn ^^
    http://www.misskarlina.com/2015/04/wardah-exclusive-lipstick-in-golden.html

    BalasHapus