23 April 2016

[REVIEW] The Bath Box - Ocha Liquid Soap

Bagi kalian yang menyukai produk natural & handmade pasti sudah tidak asing dengan produk dari The Bath Box. Aku mencoba produk ini pertama kali dari adikku. Waktu itu nyobain GDL Avocola dan Breakfast Porridge. Karena suka dengan wangi dan hasilnya dari pertama kali coba akhirnya aku kepincut pengen juga. Hahaa XD Cuma karena jenis kulitku lebih ke oily dan acne prone jadi aku pilih Ocha, Sugar, Breakfast Porridge dan I'll be Perfect Face Oil. 

Hari ini aku akan review Ocha dulu ya. :)




Description:
Made with real strong green tea. Which is rich in antioxidant and polyphenols to help you get rid acne bacteria on your face and your back. We swear this is the most real green tea soap in the market that you could find. It smells like the aroma of warm steeping green tea leaves, so refreshing. thebathbox.co.id

Ingredients:
water, camellia sinesis, olea europaea fruit oil, cocos nucifera oil, ricinus communis seed oil, potassium hydroxide, prunus amygdalus dulcis oil, simmondsia chinensis oil, fragrance thebathbox.co.id



Ocha ini salah satu varian liquid soap dari The Bath Box. Packagingnya berbahan plastik bening tebal dengan botolnya berbentuk pump serta dilengkapi dengan kuncinya. Jadi gak usah khawatir akan tumpah. Labelnya berwarna hitam, waterproof, kena air juga gak rusak. Desainnya simple tapi aku suka. <3 

Pada saat aku beli liquid soap dari The Bath Box ini tersedia dalam 3 ukuran berbeda ada 250 ml, 500 ml dan 1000 ml. Sekarang sudah ganti kemasan, ukuran dan harganya sih. 

Aku beli yang ukuran 250 ml dulu dan sudah habis dipakai setiap hari cuci muka 2-3 kali kurang lebih dalam waktu 1,5 bulan. Walaupun sebenarnya Ocha bisa dipakai untuk punggung yang berjerawat tapi aku hanya pakai di wajah karena memang punggungku gak berjerawat.

Cairannya berwarna cokelat, agak encer.



Keterangan tambahan dari websitenya yang wajib kalian ketahui:

  • Sabun dari The Bath Box ini detergen free, jadi gak akan banyak busanya. Kalau pengen lebih banyak busanya bisa dibantu pakai shower puff.
  • Hati-hati jangan sampai kena mata! Kalau terlanjur kena cepat dibilas dengan air. 
  • Sabunnya encer karena tidak memakai bahan kimia.
  • Bagi kalian yang punya alergi coba tes dulu sedikit kalau muncul iritasi jangan dilanjut. Walaupun ini natural tanpa bahan kimia tapi ada beberapa orang yang alergi dengan bahan-bahan alami. 

Sabun ini wangi green tea-nya enak, lembut dan fresh. Memang busanya dikit banget tapi aku sih gak masalah. Setelah pakai terasa bersih, minyak hilang tapi tetap lembab tidak terasa licin, kering, kesat atau ketarik. Tapi masih lembab GDL Avocola dibanding ini karena memang Ocha ini kan buat ngontrol minyak + jerawat. 

Oh iya, hati-hati jangan sampai kena mata ya. Perih banget! Lebih perih dari sabun biasa. Aku berkali-kali kena padahal udah merem sekuat hati. :p

1 bulan yang lalu wajahku penuh jerawat lagi padahal sebelumnya sudah bersih tinggal bekasnya aja. Bisa cek di blogpost tentang review Nabi Matte Lip Gloss, itu mukaku udah lumayan bersih, jidat mulus pipi tinggal bekasnya, dagu sama atas bibir juga bersih. :') Udah hati-hati banget gak pakai aneh-aneh eh gak tau deh kenapa tiba-tiba jerawat keroyokan munculnya. Stress kali, entah. -_- Makanya jadi jarang nyentuh blog. :p (alesan!) 

Nah, pas lagi parah itu aku pakai Ocha. Sekarang masih ada jerawatnya tapi agak mendingan. Kondisi sekarang lagi was-was soalnya bentaran lagi PMS takut banyak lagi. T^T

Kalau tipe wajah kalian oily & acne prone seperti aku mungkin cocok. :) Tapi kalau kalian berjerawat dan kulitnya kombinasi lebih baik coba yang Tea Tree. Lebih jelasnya bisa konsul sih ke adminnya langsung. Nanya di IG juga selalu di jawab walaupun pertanyaan itu udah ratusan kali ditanya orang lain. :p Ramah sekaliiii! 

Harga sedang sih memang lebih mahal dari sabun jerawat lainnya, tapi ya sesuai juga karena ini free dari bahan kimia berbahaya.
  • ukuran 250ml Rp80.000,-, 
  • ukuran 500ml Rp150.000,- dan 
  • ukuran 1000ml Rp290.000,-
Kalau kalian mau, bisa cek di websitenya langsung thebathbox.co.id  Sekarang ukuran, kemasan dan harganya  sudah berubah jadi seperti foto di atas. 

  • Ukuran 300 ml Rp105.500,-
  • Ukuran 500 ml Rp165.000,- 
Pantes aja kemarin-kemarin ada buy one get one free, ternyata ini mau ganti kemasan. Enek gitu soalnya sehari setelah repurchased Ocha yang 500 ml! Trus dipikir-pikir jadi lebih mahal ya harganya. :') 


Kesimpulan:

+ Mengurangi jerawat & minyak berlebih
+ Bahan alami, detergen free, tanpa bahan kimia
+ Mengandung green tea, wanginya lembut & super fresh!
+ Tidak licin, kesat, kering atau ketarik
+ Tersedia 3 ukuran, 250ml, 500ml, dan 1000ml
+ Tutup berbentuk pump ada lock-nya

- Kalau kena mata perih 
- Harga kemasan baru jadi lebih mahal :')

Skor: 9/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar