04 Oktober 2016

[REVIEW] Cathy Doll Acne Solution Serum Foam Cleanser

Skincare yang akan aku review kali ini merupakan brand asal Korea yang diproduksi di Thailand yaitu Cathy Doll Acne Solution Serum Foam Cleanser. Aku beli ini karena The Bath Box Ocha Liquid Soap yang jadi cleanser favoritku habis dan kebetulan stoknya lagi kosong. 

Agak khawatir juga pada saat akan membeli karena aku cari-cari belum banyak reviewnya. Tapi aku putuskan untuk membeli karena tertarik dengan klaimnya yang dapat mencegah jerawat dan memudarkan bekasnya. Produk ini sudah aku pakai sekitar 3 mingguan.

cathydollacnesolutionserumfoamcleanser


Kemasan tube-nya berwarna hijau dan putih dengan netto 100ml. Di bagian depan terdapat keterangan bahwa Foam Cleanser ini memiliki 6 kelebihan, yaitu:

  1. Anti Acne 
  2. For Sensitive Skin 
  3. Oil Control 
  4. Brightening 
  5. Spot Remover 
  6. Tea Tree Serum

cathydollacnesolutionserumfoamcleanser

Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan kegunaan, cara pakai, ingredients, serta tanggal expired.

Kegunaan: 
Sabun cuci muka yang diformulasikan khusus dengan kandungan tea tree oil dan serum anti blemish, efektif menghilangkan sel kulit mati, mencegah jerawat, mengurangi peradangan pada jerawat, dan meringkas pori-pori.

Komposisi:
Water,Strearic Acid, Glycerin Lauric Glycol, Cocamidopropyl Hydroxide Betaine, Urea, Glycol Disteareate, Beeswax, Glyceryl Stearate, Peg-100 Stearate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Sodium Benzoate, Sodium Cocoyl Isethionate, Melaeuoca, Fragrance Disodium.

Cara Pakai:
Keluarkan foam cleanser sekitar 1-2 cm, busakan dengan sedikit air kemudian aplikasikan foam pada wajah, pijat perlahan dan bilas dengan air hingga bersih.

cathydollacnesolutionserumfoamcleanser

Di sisi bagian belakang terdapat keterangan tanggal pembuatan dan kadaluarsa.

cathydollacnesolutionserumfoamcleanser

Tutupnya berbentuk flip. Ukuran lubangnya juga pas tidak terlalu  besar atau kecil.

cathydollacnesolutionserumfoamcleanser

Isinya agak padat, berwarna putih dan aroma tea treenya langsung tercium saat tutupnya dibuka. Busanya lebih banyak daripada di foto itu sebenarnya dan terasa lembut di kulit. Setelah pakai, kulit terasa bersih, minyak hilang dan tidak ada rasa kering ketarik atau licin. Selain itu poin plusnya adalah ini gak bikin breakout di wajahku. <3

Jerawatku tidak hilang 100% tapi alhamdulillah berkurang. Beberapa noda bekas jerawatku juga memudar. Kalau untuk mencerahkan yang cling banget sih menurutku belum terlihat. Ah tapi gak masalah sih, aku gak terobsesi dengan itu. Cuma pengen bekas jerawat memudar aja dan kalaupun ada jerawat jadi lebih jinak jangan keroyokan datangnya. Ya kalau bisa jangan datang-datang lagi sih. Hahaa :'D 

Overall aku suka dengan Cathy Doll Acne Solution Serum Foam Cleanser. Waktu itu aku beli di HermoID dan harganya Rp86.500,- cukup terjangkau apalagi kalau cocok kan! :))


Kesimpulan:

+ Wajah terasa bersih dari kotoran dan minyak
+ Mengurangi jerawat
+ Memudarkan noda bekas jerawat
+ Tidak menyebabkan breakout
+ Tidak terasa kering / licin
+ Isi banyak dan harga cukup terjangkau
+ Wangi tea tree (kalau aku suka)

- Wangi tea tree nya cukup menyengat (bagi yang tidak suka)

Skor: 9.5/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar