10 Februari 2017

[REVIEW] COSRX Centella Blemish Ampule

Hari ini aku akan mereview COSRX Centella Blemish Ampule yang sudah 1 bulan lebih aku pakai. Di postingan sebelumnya aku sudah cerita tentang kulitku yang mengalami breakout akibat stress dan pewangi pakaian. So, inilah produk yang aku gunakan bersama Klairs. ❤

review cosrx centella blemish ampule


COSRX Centella Blemish Ampule is especially designed for the sensitive and troubled skin.

Brand: COSRX
Nama: Centella Blemish Ampule
Size: 20ml
Made in Korea
Harga: Rp289.000,- di Hermo


Produk ini dikemas dalam dus berwarna putih sedangkan ampulenya menggunakan tube berbahan kaca bening tebal dan tutupnya disertai pipet untuk mempermudah mengambil cairannya. Aku tidak ada masalah dengan kemasannya.

review cosrx centella blemish ampule

Di bagian depan kemasan dus terdapat keterangan mengenai produk. Untuk ingredients dan cara pemakaian ada di belakangnya.

Berikut selengkapnya:


How to Use:
1. Apply one to two drops, more if needed. Gently massage into face.
2. For best results. COSRX Centella Blemish Cream use after ampule.

Biasanya aku hanya pakai di malam hari saja setelah menggunakan essence. Pertama ke seluruh wajah dan diulang khusus area yang bermasalah.


Ingredients:
Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine,1,2-Hexanediol, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorophyllin-Copper Complex, Carbomer, Hydroxyethylcellulose


review cosrx centella blemish ampule

Di bagian bawah tube terdapat keterangan size dan tanggal expired. Ukurannya 20ml, bisa digunakan 1-2 bulan atau lebih tergantung pemakaian.


review cosrx centella blemish ampule

Cairannya bening, kalau dari luar botolnya agak kehijauan ya. Ada aromanya sekilas hampir tidak ada baunya sih. 


review cosrx centella blemish ampule

Bisa kalian lihat pada foto di atas, cairannya agak kental tapi cepat meresap dan hasil akhirnya melembabkan wajah tanpa rasa lengket.

Ini hasil pemakaian selama 10 hari. Fotonya sama dengan reviewku sebelumnya. 


review cosrx centella blemish ampule

Mungkin karena perpaduan ampule ini dengan Klairs Midnight Blue Calming Cream juga yang membuat breakoutku cepat sembuh. Pernah pakai ampule ini hanya dengan COSRX BHA Pore Minish Serum tapi tidak secepat prosesnya dengan Klairs.

Kalau di kulitku, ampule ini membutuhkan proses yang cukup lama untuk menghilangkan jerawat baik yang kecil maupun besar kecuali dikombinasikan dengan skincare lain. Bekas jerawat pun tidak terlalu terlihat perbedaannya. Tapi bagusnya sih cocok di kulitku tidak ada breakout.

Entahlah.. Mungkin untuk proses lebih maksimalnya memang harus pakai creamnya juga seperti keterangan pada kemasan. Kebetulan 3 hari yang lalu aku baru membeli creamnya, jadi baru coba 2x. Review menyusul ya nanti. :)

Mungkin nanti akan repurchase produk ini lagi, tapi aku juga ingin mencoba C21.5 Advance serum atau Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop. hehe :))


Kesimpulan:

+ Cepat meresap
+ Tidak lengket
+ Tersedia pipet sehingga lebih praktis dan higienis
+ Tidak ada bau yang mengganggu
+ Cepat mengatasi jerawat ketika dikombinasikan dengan Klairs Midnight Blue Calming Cream

- Harganya mahal
- Isinya sedikit hanya 20ml 😢

Skor: 7.5/10

6 komentar:

  1. hasilnya keliatan cepet banget ya...
    tapi kayaknya agak lengket gitu teksturnya?

    XOXO,
    Jessie | Beauty Appetite

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lumayan cepet. Kalau teksturnya gak lengket kok cuma agak lembab aja.

      Hapus
  2. dengan harga segitu, kelihatannya worth it ya ka hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi harus kombinasi dengan yang lain juga :)

      Hapus
  3. Hai, shinta....
    Aku ada rencana mau membeli produk ini tetapi masih maju mundur ragu utk beli, tapi setelah aku lihat lumayan juga ya utk mengobati jerawatnya. Tapi mmg harganya yang mahal dan isinya dikit ya.
    Nice review btw.

    www.savitrihutapea.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan mahalnya :')
      Kalau di aku untuk jerawat hormon gak bisa secepat foto di atas. :(

      Hapus