26 Mei 2017

[REVIEW] Natur Hair Serum

Rambut yang indah dan sehat adalah impian setiap orang, bukan wanita saja kan? :)) Terkadang shampoo, conditioner maupun masker saja tidak cukup. Perlu vitamin atau serum juga agar rambut tetap indah terawat.

Kali ini aku akan membahas serum rambut dari Natur. Kudet juga sih karena baru beberapa hari yang lalu aku lihat serum ini di Instagramnya Natur, padahal produk ini sudah diproduksi dari beberapa tahun yang lalu. Hehee :p 


review natur hair serum

Nama: Natur Hair Serum
Brand: Natur
Isi: 60 ml
Harga: Sekitar 80 ribuan di Guardian
Made in Indonesia


Natur Hair Serum mengandung Natural Active Oil dan Vitamin E yang membantu merawat, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut secara alami serta merawat kemilau rambut hitam. Dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan yang merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang.

review natur hair serum

Di kemasan luar sudah tertera lengkap keterangan mengenai produk, tanggal kadaluarsa, ingredient, dan cara pakainya dalam Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris. Serumnya dikemas dalam botol plastik berwarna hitam. Di botolnya pun terdapat keterangan lengkap seperti pada kemasan dus. 

Ingredients: 
Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Amodimethicone, Fragrance, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax Ginseng Root, AleuritesMollucana Seed Oil, Tocopheryl Acetate.

review natur hair serum


Bagian tutupnya berbentuk pump dengan ukuran lubang yang pas. Saat aku coba keluarkan isinya untuk pertama kali terasa agak sulit. Entah berapa kali aku tekan tapi kok gak keluar mulu ya? T^T Sampai mikir apa punyaku rusak? Tapi akhirnya setelah sabar keluar juga sih. :’D

Cara Pakai:
1. Tuang secukupnya di telapak tangan
2. Aplikasikan pada helaian rambut secara merata
3. Hindari pemakaian di kulit kepala
4. Gunakan sisir atau jari untuk menata rambut secara alami
5. Biarkan sampai kering dengan sendirinya. Tidak perlu dibilas.

review natur hair serum

Serumnya berwarna putih bening dan agak kental. 


review natur hair serum

Foto di atas adalah before-after menggunakan Natur Hair Serum. Bisa dilihat ya, perbedaannya. Efeknya juga langsung terasa loh! Rambut jadi lebih lembut, berkilau dan mudah diatur. Aku baru pakai 2 mingguan tiap habis keramas atau sebelum menggunakan hairdryer dan catokan. Untuk jangka panjangnya mungkin benar bisa mencegah rambut bercabang dan rontok. 

Yang paling aku suka, serum ini sama sekali tidak terasa lengket di rambut dan di kulit. Wanginya bagi sebagian orang mungkin bilang terlalu menyengat, tapi kalau aku enggak sama sekali ah. Malah enak bangeeeett!♡ 


review natur hair serum

Overall aku suka dengan serumnya! Walau harga agak mahal dibanding serum atau vitamin brand lokal lainnya, tapi memang beda sih hasilnya. Natur Hair Serum lebih bagus. ♡


Kesimpulan:

+ Rambut terasa lebih lembut, berkilau dan mudah diatur
+ Wanginya enak & tahan lama
+ Tidak lengket dan membuat rambut lepek
+ Travel friendly

-Warna kemasannya yang hitam pekat, agak sulit melihat isinya jika sudah habis 

Skor: 4/5

2 komentar:

  1. Kalau ini cocok untuk rambut rontok ga ya ka?

    https://imchohyena.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja, tapi ini fungsi utamanya lebih ke melindungi rambut dari panas. Produk Natur untuk rambut rontok kalau gak salah ada yang varian ginseng.

      Hapus